Kebutuhan gizi bayi / balita umur 2 sd 12 tahun perlu di perhatikan secara teliti dan tercukupi karena pada umur tersebut bayi / balita tumbuh dengan sangat cepat. Anak membutuhkan gizi yang cukup seperti vitamin, mineral, kalsium & protein. Agar tumbuh sehat dan cerdas.

 

  1. Ikan

Ikan merupakan sumber nutrisi yang kaya akan protein dan mengandung omega 3 dalam jumlah tinggi, misalnya pada ikan yang berminyak seperti ikan salmon, ikan tuna & sarden. Bermanfaat untuk perkembangan jaringan otak, syaraf dan mata. Penyajian ikan bisa di padukan dengan nasi atau makanan lain seperti tahu atau kentang.

  1. Daging

Daging merupakan sumber nutrisi protein dan zat besi , bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan perkembangan otak.

 

  1. Brokoli

Merupakan salah satu sayuran paling bergizi yang cukup dikenal di seluruh belahan dunia, mengandung banyak serat , dapat mencegah sembelit, baik untuk system pencernaan, mengoptimalkan perkembangan mata  dan mencegah kerusakan sell

 

  1. Keju

Keju mempunyai hampir smua kandungan gizi pada susu seperti protein, vitamin, mineral, kalsium, vitamin D dan fosfor. Bagus untuk menutrisi pertumbuhan tulang agar sehat dan kuat.

 

  1. Susu Sapi Murni

Susu sapi kaya akan kalsium dan fosfor yang baik. Sangat penting untuk perkembangan otot dan tulang bayi balita.

 

  1. Telur

Telur merupakan sumber protein yang baik, juga mengandung kolin yang baik untuk perkembangan otak.  bisa disajikan dengan berbagai cara dan praktis.