pisang untuk ibu hamil

Masih dalam suasana puasa ramadhan, mungkin bagi anda ibu hamil yang juga ikut berpuasa ramadhan tentunya ingin selalu kebutuhan serat dan nutrisi tetap terjaga dan terpenuhi demi kesehatan ibu dan juga janin yang ada di dalam kandungan. Nah, salah satu makanan yang mengandung serat dan nikmat untuk disantap adalah buah-buahan. Buah, memang makanan yang kaya serat, mineral dan vitamin yang berguna bagi ibu hamil agar terhindar dari sembelit dan juga untuk menjaga perkembangan si buah hati.

Bagi ibu hamil, mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya adalah sangat penting. Untuk itu, yuk konsumsi buah-buahan saat anda berbuka puasa. Nah, berikut ada beberapa jenis buah-buahan yang bagus untuk anda konsumsi saat menjalankan ibadah puasa ini, yuk disimak :

  • Kurma
    Buah yang satu ini memang wajib anda santap saat berbuka puasa. Ya, karena kurma mengandung glukosa yang gampang diserap oleh tubuh dan cepat memulihkan energi setelah seharian berpuasa. Kurma juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Bagi ibu hamil mengkonsumsi kurma akan membantu pertumbuhan tulang dan gigi bagi janin, mencegah anemia, mencegah osteoporosis dll :).
  • Pisang
    Pisang merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil, karena pisang banyak mengandung nutrisi penting bagi ibu hamil seperti vitamin B6, kalium, kalori, asam folat dan juga zat besi yang dibutuhkan ibu hamil agar tidak mengalami anemia. Anda bisa mengkonsumsinya saat berbuka dan sahur.
  • Jeruk
    Buah yang satu ini akan sangat membantu bagi anda yang sering mual saat hamil. Jeruk mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil yaitu mineral, vitamin dan asam folat, yang dapat menjaga daya tahan tubuh serta sangat baik untuk mendukung perkembangan janin.
  • Semangka
    Buah yang satu ini juga mampu mengurangi rasa mual pada ibu hamil. Kandungan air yang melimpah pada semangka bisa bermanfaat untuk menambah cairan pada tubuh selama berpuasa. Semangka mengandung vitamin A dan C yang sangat bermanfaat untuk perkembangan otak janin dan dapat mencegah ibu hamil terkena preeklampsia.
  • Pepaya
    Buah pepaya sangat membantu bagi ibu hamil, kandungan mineral dan vitamin C nya dapat mencegah sembelit dan menjaga kekebalan tubuh.
  • Alpukat
    Kandungan nutrisi dalam alpukat dapat memulihkan kebutuhan energi anda dan sangat baik bagi perkembangan janin dan otak janin anda, karena kandungan asam folat di dalam alpukat sangat tinggi.

Jadi, jangan lupa untuk mengkonsumsi buah ya, saat anda berbuka dan sahur. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga berkah dan salam sehat selalu..