depresi keguguran

Mengetahui kalau dirinya hamil wanita akan sangat bahagia karena akan lengkap dalam kehidupannya apabila dirinya bisa mempunyai anak. Apalagi untuk pasangan yang baru saja menikah, mempunyai anak adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu dan sangat diharapkan agar kehidupan rumah tangganya lebih berwarna. Lalu bagaimana jika wanita sudah hamil tetapi mereka mengalami keguguran? Keguguran memang sangat sulit untuk diterima bagi wanita yang sangat ingin mempunyai anak. Bagi mereka keguguran adalah kejadian yang sangat luar biasa menyakitkan karena kehilangan. Tetapi kondisi ini tidak bisa anda rasakan berlarut-larut dan andapun tidak bisa melewati depresi karena keguguran dengan cepat. Tapi cobalah untuk melewati depresi karena keguguran dengan cara berikut ini :

  • Pada masa kehamilan dan setelah keguguran, kadar hormon pada wanita berubah dengan cepat, hal ini menyebabkan banyak wanita mengalami depresi. Banyak diantara mereka sulit mengatasi depresinya. Maka cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter tentang kondisi anda ini.
  • Pada masa pemulihan karena keguguran, mintalah bantuan suami, keluarga, kerabat atau teman untuk membantu mengurusi pekerjaan rumah tangga seperti memasak atau mencuci. Setidaknya ini akan meringankan pekerjaan anda pada masa penyembuhan karena keguguran, agar luka bisa cepat sembuh.
  • Setelah keguguran mungkin anda merasa sangat sedih dan di saat anda melihat ibu hamil atau teman anda yang menggendong bayi hal itu membuat anda teringat lagi. Cobalah untuk menerima keadaan, lebih banyaklah berdoa dan menerima kenyataan bahwa semua itu merupakan jalan yang diberikan oleh tuhan.
  • Menghadiri acara keagamaan, hal ini bisa membuat hati anda lebih tenang dan bisa berpikir lebih pasrah kepada tuhan jadi beban sakit yang anda alami bisa terasa ringan..
  • Berliburlah dengan suami atau dengan keluarga. Hal ini akan membuat pikiran anda lebih tenang, dan mencobalah untuk berpikir tentang hal-hal yang menyenangkan ketika anda sedang melakukan rekreasi / liburan

Tetaplah semangat menjalani hari-hari walaupun anda telah mengalami keguguran, anda bisa mencoba untuk hamil lagi. Berusahalah, jika tuhan sudah berkehendak maka semua akan terjadi. Semoga cara melewati depresi karena keguguran ini bermanfaat dan membantu anda.