kaki pegal

Tak bisa dipungkiri kalau rasa pegal di kaki sering wanita rasakan dan mengganggu. Karena tuntutan pekerjaan sehari-hari yang memaksa mereka tampil cantik dengan menggunakan sepatu hak tinggi juga menjadi salah satu penyebabnya. Rasa pegal di kaki akan semakin terasa pada malam harinya. Penyebab kaki sering pegal hal ini dikarenakan sirkulasi darah tidak lancar pada bagian arteri kaki dan bisa juga karena otot kaki yang tegang apalagi pada wanita yang menggunakan sepatu hak tinggi. Untuk meredakan rasa pegal di kaki, anda bisa mencoba tips sebagai berikut :

  1. Anda bisa memulainya dengan memijat betis dengan menggunakan body oil, body lotion atau minyak urut agar mudah dipijat, hal ini berfungsi membantu melancarkan kembali peredaran darah.
  2. Siapkan satu ember air hangat dengan ditambahkan 1 sendok garam untuk meredam kaki selama 20 menit.
  3. Cobalah minum campuran secangkir madu dengan jus lemon hangat. Hal ini bisa membantu meredakan rasa pegal dan sakit yang anda rasakan.
  4. Pegal pada bagian lutut anda bisa mencoba dengan posisikan kaki ditempat lebih tinggi lalu tempelkan es yang dibungkus kedalam plastik. Tahan kompresan es mengelilingi lutut selama 15 menit.
  5. Tidurlah dengan posisi kaki lebih tinggi agar sirkulasi darah lancar, mengalir tidak menumpuk di kaki. Anda bisa menggunakan bantal untuk menopangnya.

Itulah beberapa cara agar rasa pegal dikaki berkurang, bagi anda yang mempunyai rutinitas memakai sepatu hak tinggi akan lebih baik apabila merasa pegal maka gantilah dengan sepatu hak yang lebih rendah. Penting bagi kaki anda untuk mendapatkan istirahat agar kaki tidak kelelahan. Dan sebaiknya sebelum melakukan aktivitas sehari-hari lalukanlah peregangan otot-otot dulu agar tubuh tidak kaget.