ibu hamil muda

Kehamilan adalah sesuatu yang sangat didambakan bagi pasangan suami istri dalam kehidupan rumah tangganya. Bagi wanita yang telah mendapatkan kehamilan pertamanya maka mereka akan sangat berhati-hati dalam menjaga kehamilannya, terutama pada trimester pertama karena trimester pertama sangat rentan sekali. Beberapa perubahan akan terjadi pada bunda yang sedang hamil baik dari perubahan emosi, bentuk tubuh, sering mual dan muntah, badan cepat merasa lelah dan perasaan jadi sensitif. Akan tetapi bunda bisa saja melewati hal tersebut dengan perasaan yang nyaman, rileks dan santai. Berikut beberapa cara agar bunda bisa melewati masa-masa itu dengan baik :

  1. Olahraga ringan
    Melakukan olahraga ringan bisa membuat badan tetap bugar, akan tetapi jangan terlalu berat dan terlalu lelah.
  1. Jangan khawatir tentang asupan nutrisi yang lengkap
    Bunda kehamilan trimester pertama memang masa yang sangatlah sulit bagi beberapa ibu hamil dimana masa ini ada ibu hamil yang tidak mau makan. Tapi bunda cobalah untuk makan makanan walaupun sedikit terutama yang mengandung protein.
  1. Berbagi cerita tentang apa yang bunda rasakan
    Apa saja yang bunda rasakan baiknya bunda berbagi dengan orang terdekat seperti suami atau sesama ibu hamil, hal ini akan membuat bunda merasa lebih mantap dalam menghadapi masa kehamilan dan merasa ada dukungan dari orang sekitar.
  1. Memahami kondisi bunda
    Pada masa kehamilan ini mungkin bunda akan merasa tidak sehat, mudah lelah, badan menjadi gemuk dan sering merasa mual, akan tetapi bersabarlah bunda karena hal itu akan berbuah manis karena bunda sebentar lagi akan mempunyai buah hati.

Itulah beberapa tips menjaga kehamilan pada trimester pertama, semoga bunda bisa melewati masa-masa kehamilan dengan bahagia karena sebentar lagi bunda akan mempunyai bayi, jadi tetaplah semangat dalam menjalaninya. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu.