DURIAN-RAJA-KUNYIT_big

Durian? Hmm.. siapa yang tidak tergoda dengan buah musiman yang satu ini.aromanya yang khas dan rasanya maknyusss….ahahaha..banyak ibu hamil yang bertanya-tanya apakah boleh saya yang sedang hamil makan durian? Ada sebagian orang yang mengatakan ibu hamil tidak boleh makan durian,tetapi ada juga yang mengatakan boleh. Lalu bagaimana yang sebenarnya?…

Bisa terkena diabetes dan keguguran

Sebenarnya ibu hamil tidak ada larangan makanan apapun , semua makanan boleh kok dikonsumsi ibu hamil tetapi tergantung seberapa besar porsinya dan bagaimana kesehatan bunda saat itu, semua yang berlebih tidak baik ya bunda.:) Ibu hamil secara umum boleh kok makan durian tapi jangan terlalu banyak cukup satu atau dua biji saja. Karena buah durian mengandung banyak glukosa, gas, kolesterol dan alcohol yang bisa saja menimbulkan kontraksi untuk ibu hamil, dan bisa berakibat ibu hamil terkena diabetes karena glukosa yang terkandung dalam durian sangat tinggi. Buah durian juga mengandung asam arachidonat yaitu senyawa kimia pencetus pembentukan prostaglandin. Prostaglandin ialah senyawa yang dapat merangsang terjadinya kontraksi rahim sehingga bisa menyebabkan keguguran terutama pada kehamilan trimester pertama. Tetapi hal ini masih jadi perdebatan.

Nah, apabila bunda tetap memutuskan untuk tetap makan durian lebih baik setelah makan durian bunda harus minum banyak air putih untuk membantu menetralisir kembali tubuh bunda. Untuk ibu hamil dengan kehamilan trimester pertama sebaiknya jangan makan durian dulu ya, karena pada usia kehamilan ini kontraksi kemungkinan besar bisa terjadi. Apakah bunda boleh atau tidak makan buah durian lebih baik konsultasikan dulu kondisi kehamilan bunda ke dokter ya.

Semoga bermanfaat.