ibu hamil ngemil

Banyak wanita yang sedang hamil mereka suka ngemil. Apalagi ada yang mengatakan kalau hamil harus makan lebih banyak dari porsi sebelum dia hamil. J.  Padahal tidak begitu lho bunda. Sebenarnya kebutuhan wanita hamil saat kehamilan trimester pertama itu sama dengan sebelum hamil, nah barulah pada trimester kedua dan ketiga biasanya kebutuhan kalori bertambah dan menyebabkan ibu hamil rasanya pengen ngemil terus bawaannya. Akan tetapi sebagai ibu hamil yang juga harus memperhatikan kesehatan janin yang ada didalam kandungannya, maka perlu diperhatikan makanan apa yang pas untuk dijadikan camilan. Berikut makanan yang sehat untuk ibu hamil saat ngemil :

  1. Apel
    Apel merupakan camilan yang baik untuk menangkal rasa lapar dan juga apel  mengandung zat antioksidan yang bagus untuk tubuh.
  1. Pisang
    Pisang mengandung asam folat dan kalsium yang baik untuk janin. Bagi ibu hamil sangat baik apabila ngemil makanan yang satu ini karena kaya akan manfaat.
  1. Cokelat
    Siapa yang tak suka makanan ini, apalagi untuk para wanita, cokelat merupakan makanan yang digemari. Ternyata cokelat juga bisa mengurangi resiko komplikasi seperti pre eklamsia  pada wanita hamil. Tapi tetap dalam mengkonsumsinya harus dalam porsi yang wajar ya bunda.
  1. Ikan laut
    Makanan yang satu ini walaupun amis tapi banyak manfaatnya untuk ibu hamil. Karena mengkonsumsi ikan laut saat hamil bisa mencegah bayi terkena alergi kulit.
  1. Rumput laut
    Rumput laut mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil karena mengandung omega 3 dan omega 6 yang sangat penting untuk pembentukan saraf, jaringan otak dan retina mata.

Nah itulah beberapa makanan yang sehat untuk ibu hamil ngemil. Walaupun suka ngemil tapi tetap harus memperhatikan kesehatan ya bunda. Jangan sembarangan makanan dimakan. Semoga bermanfaat…