air kelapa hijau

Sering kita dengar saat kita hamil orang tua selalu memberi tahu untuk minum air kelapa hijau muda. Katanya sih dengan minum air kelapa hijau air ketubannya akan bersih sehingga bayi kita nanti akan lahir dengan kulit putih dan rambutnya lebat. Benar atau tidaknya hal itu, tapi air kelapa hijau memang banyak mengandung nutrisi dan zat yang bermanfaat untuk tubuh kita. Saya sendiri sih sering minum juga waktu hamil tua, Hihiihi karena saya memang suka air kelapa :D. Akan tetapi apa sih sebenarnya manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil?

Berikut beberapa manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil

  • Sebagai sumber elektrolit alami tubuh

Sudah sering kita dengar bahwa air kelapa merupakan sumber elektrolit alami bagi tubuh yang sangat berkhasiat, dengan minum air kelapa ibu hamil akan terhindar dari dehidrasi dan elektrolit yang terdapat pada air kelapa hijau akan membantu proses metabolisme tubuh ibu hamil.

  • Sebagai anti penyakit / penawar racun

Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat yaitu senyawa asam yang dapat melawan penyakit, asam laurat cukup banyak terkandung pada air kelapa hijau, sifat dari senyawa ini adalah seperti antibakteri dan antivirus sehingga bisa menjaga kesehatan ibu hamil dari beberapa virus.

  • Menjaga saluran kemih agar tidak infeksi

Banyak ibu hamil yang mengalami infeksi saluran kemih karena perubahan hormon saat sedang hamil, dengan minum air kelapa hijau akan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

  • Mencegah kaki kram

Karena sedang hamil tidak dipungkiri berat dan beban badan pun naik karena sedang mengandung hal ini sering mengakibatkan kaki kram. Air kelapa hijau juga bisa untuk mencegah agar kaki tidak kram.

  • Membantu pencernaan ibu hamil

Zat yang terkandung pada Air kelapa hijau juga sangat bagus dalam membantu penyerapan nutrisi dan gizi pada setiap makanan yang dikonsumsi ibu hamil, sehingga kesehetan ibu hamil bisa terjaga.

Demikianlah beberapa manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil, semoga bisa bermanfaat ya bunda..