berbicara pada janin

Alangkah bahagianya bagi seorang wanita mendapati dirinya sedang hamil. Merasakan dan menikmati setiap perubahan yang terjadi pada dirinya. Apalagi pada masa kehamilan yang sudah memasuki masa trimester ke dua, dimana janin sudah mulai aktif bergerak-gerak, pasti ibu akan merasa sangat bahagia. Pada masa ini sangat baik apabila ibu mengajak calon sang buah hati untuk berkomunikasi atau berbicara kepadanya. Dengan sering mengajak janin berkomunikasi sejak di dalam kandungan dipercaya dapat membawa dampak yang positif, banyak orang beranggapan bahwa dengan melakukan komunikasi atau berbicara dengan janin sejak dini bisa merangsang perkembangan otak bayi dan juga dapat meningkatkan hubungan antara orang tua dan anak. Berbicara pada janin yang masih di dalam kandungan mempunyai banyak manfaat, dimana manfaat ini dapat ibu nikmati apabila ibu sering mengajak berbicara pada janinnya. Berikut beberapa manfaat berbicara dengan janin sejak di dalam kandungan :

  1. Memberikan ketenangan dan rasa bahagia bagi sang ibu
    Pada masa kehamilan ibu hamil biasanya akan mudah merasa lelah, dengan berbicara dengan janin dapat memberikan efek rileks pada ibu. Berbaringlah dengan posisi yang nyaman dan ajaklah janin berkomunikasi maka anda pun akan merasakan suasana hati yang nyaman. Berbincang-bincang dengan janin dengan rasa cinta dan kasih sayang juga mampu mendorong munculnya hormon yang bisa membuat ibu hamil merasa bahagia.
  1. Memberikan kenyamanan bagi janin di dalam kandungan
    Apapun yang dirasakan oleh ibu hamil maka akan dirasakan juga oleh janin di dalam kandungan. Apabila ibu merasa nyaman dan tenang dengan mengajak janin berbicara maka ini akan memberikan kenyamanan juga kepada janinnya.
  1. Memperlancar peredaran darah ibu hamil
    Rasa senang yang dirasakan ibu hamil akan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar dan tubuh pun akan terasa lebih sehat.
  1. Janin menjadi lebih sehat
    Peredaran darah yang lancar pada ibu hamil akan membuat janin yang ada di dalam kandungannya menjadi lebih sehat karena distribusi nutrisi dan sirkulasi oksigen ke janin menjadi lancar.

Sering-seringlah mengajak calon buah hati anda mengobrol, tunjukkan rasa cinta dan kasih sayang anda dengan mengajaknya berbicara dan rasakan manfaatnya. Dengan sering diajak berkomunikasi bayi anda pun akan merasa tenang dan nyaman karena ibunya pun peduli dengan dia. Dan jangan lupa untuk mengajak sang ayah ikut serta dalam hal ini, agar janin juga mengenal suara ayahnya 🙂 . karena bayi akan merasa senang apabila orang tuanya sayang pada dirinya. Semoga bermanfaat. Salam sehat selalu..