sari kurma ibu hamil

Sebagai seorang calon ibu yang tengah mengandung tentu anda ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati anda dengan melihatnya tumbuh sehat dan cerdas. Ibu pastinya juga menginginkan proses persalinan nantinya normal, mudah dan lancar. Selain ibu hamil melakukan olahraga yang bisa mendukung proses persalinan, ibu juga sebaiknya mengkonsumsi makanan yang bisa mendukung proses persalinan nantinya. Diantara suplemen yang disarankan untuk ibu hamil yaitu sari kurma. Sari kurma adalah ekstrak dari buah kurma yang  tumbuh di daerah daratan timur tengah atau arab. Kurma mempunyai banyak manfaat bagi ibu hamil karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kandungan agar selalu sehat dan mempermudah saat persalinan nantinya. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam kurma diantaranya : zat besi, kalsium, fosfor, kalium, natrium, magnesium, seng, kalsium, niasin, vitamin A, vitamin K, thiamin, riboflavin, dan folat. Kurma juga merupakan sumber sumber energi yang baik, serat dan gula.

Manfaat sari kurma bagi ibu hamil dan ibu melahirkan

  • Sari kurma sangat penting dikonsumsi ibu hamil karena sari kurma dapat menghasilkan hormon sejenis oksitosin yang bisa merangsang kontraksi pada otot rahim pada saat menjelang persalinan. Sehingga dapat membantu proses persalinan menjadi lancar.
  • Sari kurma bisa membantu menstabilkan kembali darah dan nutrisi bagi ibu yang baru saja melahirkan.

Saat ini sudah banyak sari kurma dijual di pasaran dengan kemasan yang bermacam-macam. Jadi pilihlah sari kurma yang benar-benar terjamin kandungan dan kualitasnya agar dapat mengambil manfaat sari kurma dengan baik. Semoga bermanfaat dan salam sehat selalu..