langsing kembali

Tahukah Anda apa saja menu makanan untuk ibu menyusui agar dapat kembali langsing? Dapat melahirkan dan menyusui anak kita merupakan anugerah terindah yang Tuhan berikan untuk kita. Maka terkadang kita merasa senang dan mengkonsumsi makanan apapun untuk dapat memberikan Asi dengan nutrisi yang cukup agar bayi dapat tumbuh sehat serta cerdas. Namun jangan lupa Anda juga harus memperhatikan kebutuhan ayah mengenai tuntutan berada didepannya untuk dapat terlihat cantik dan langsing. Untuk itu tak jarang demi membahagiakan suami banyak para ibu lantas melangsingkan tubuh untuk dapat tampil dengan tubuh yang langsing. Walaupun banyak juga suami yang tak mempermasalahkan dengan bentuk tubuh istri yang besar. Berikut ini menu makanan untuk ibu menyusui agar dapat kembali langsing namun tidak mengurangi nutrisi gizi saat menyusui.

Adapun menu makanan untuk ibu menyusui agar dapat kembali langsing yang sebaiknya diketahui yaitu

Sarapan jam 7 pagi

Bagi ibu menyusui tentunya akan cenderung merasa lebih sering lapar. Hal ini wajar karena makanan yang dikonsumsi ibu juga diberikan kepada bayi saat menyusui. Untuk itu sebaiknya perhatikan mengenai kandungan gizi yang terdapat didalamnya. Jenis makanan pada saat sarapan mulailah dengan muffin gandum dengan sedikit kandungan gula. Namun berikan sedikit selai buah dan segelas jus jeruk atau jus buah lainnya yang disajikan dengan segar. Perhatikan ketika mengkonsumsi jus usahakan tidak menambahkan gula dan air sehingga hanya sari buahnya saja.

Makan jam 10

Pada saat jam 10 Anda dapat mengkonsumsi yogurt rendah lemak dan juga potongan buah segar. Beberapa buah segar yang dapat dipilih adalah pir, apel, melon dan berbagai jenis buah yang mengandung banyak air.

Makan siang

Anda dapat mengkonsumsi nasi sedikit hanya satu gayung nasi dengan sayur bayam atau sop. Untuk lauk bisa dikonsumsi tempe atau tahu dengan banyak air putih. Anda juga bisa mengkonsumsi camilan namun pilih saja yang dari buah segar.

Makan jam 4 sore

Untuk makanan yang dikonsumsi pada pukul 4 bisa kacang almond yang ditambahkan dengan kismis. Apabila Anda ingin mengkonsumsi sesuatu yang berat karena lapar maka pilihlah roti gandum atau beras merah. Untuk lauknya bisa dikonsumsi dalam bentuk telur rebus agar tidak banyak mengandung minyak.

Makan malam jam 7 malam

Untuk makan malam maka bisa mengkonsumsi urap atau pepes yang ditambahkan dengan daging panggang. Namun perlu Anda perhatikan bahwa sebaiknya menghindari konsumsi lemak pada daging dan lebih baik memilih daging tanpa lemak. Apabila Anda bosan dengan daging baik sapi atau ayam maka bisa digantikan dengan ikan. Namun sebaiknya menghindari cara memasak dengan cara digoreng. Untuk sayurannya bisa dipilih sesuai dengan selera asalkan beragam dan hanya cara memasak di rebus saja yang disarankan.

Makan jam 9 malam

Apabila tengah malam Anda merasa lapar maka bisa konsumsi buah atau pun salad yang diimbangi dengan telur rebus atau lauk yang direbus.

Setelah Anda mengetahui mengenai menu makanan untuk ibu menyusui agar dapat kembali langsing. Namun apabila Anda bosan dengan varian yang hanya demikian bisa dipilih juga anggur merah, jagung manis rebus, pop corn dengan keju dan masih banyak makanan sehat lainnya. Disarankan untuk memaksimalkan kandungan gizi didalamnya alangkah baiknya apabila Anda mengkonsultasikan hal ini kepada dokter yang menangani mengenai gizi untuk ibu menyusui.