cepat hamil

Mempunyai anak adalah keinginan setiap wanita, apalagi yang sudah menikah. Banyak pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahannya mempunyai impian agar cepat-cepat dapat momongan. Karena dengan mempunyai anak rumah tangga akan semakin lengkap dan menyenangkan. Bagi anda yang ingin cepat hamil bisa berusaha dengan mengikuti tips agar cepat hamil sebagai berikut :

  1. Periksa siklus haid

mengamati siklus haid adalah penting untuk anda yang ingin cepat hamil. Karena dengan mengetahui siklus haid maka anda akan tahu kapan masa subur terjadi.

  1. Berhubungan disaat masa subur

Masa subur adalah saat terbaik untuk melakukan hubungan karena hal ini besar peluangnya untuk anda bisa hamil. Siklus ini terjadi saat hari ke-14 dari siklus haid anda. Untuk mengetahui kapan masa subur lebih lengkap klik disini

  1. Bercinta dua hari sekali

Dengan bercinta dua hari sekali maka kuantitas dan kualitas sperma akan lebih baik  dibandingkan dengan yang bercinta setiap hari. Sperma seperti itulah yang berpeluang lebih besar untuk terjadi kehamilan.

  1. Rutin berolahraga

Dengan berolahraga secara teratur, hal ini bisa mengaktifkan organ-organ tubuh. Dengan tubuh yang sehat peluang untuk hamil akan lebih besar.

  1. Hentikan pemakaian alat kontrasepsi

Apabila anda memakai alat kontrasepsi maka hentikanlah karena alat kontrasepsi menghambat bertemunya ovum dengan sperma.

  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat

Tidak hanya wanita hamil saja yang membutuhkan asam folat lebih banyak. Anda yang ingin hamil perlu untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat karena asam folat dapat meningkatkan proses kehamilan anda. Asam folat juga bisa mencegah terjadinya keguguran.

  1. Berusaha untuk tetap rileks dan hindari stress

Terlalu banyak memikirkan sesuatu atau bahkan karena sangat menginginkan anak sehingga anda stress? Sebaiknya hindari itu. Berusaha untuk tidak terlalu memikirkan, lebih baik anda mengajak suami berlibur dan bicarakan kepada suami bahwa anda butuh suasana yang rileks dan menyenangkan. Dengan suasana seperti itu maka ada kemungkinan anda bisa cepat hamil.

  1. Periksa kedokter

Apabila anda sudah berusaha tetapi belum juga mendapatkan kehamilan akan lebih baik anda dan suami memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebabnya karena bisa saja ada virus yang mengganggu proses kehamilan.

  1. Berdoa kepada tuhan

Berusaha akan tidak lengkap tanpa kita berdoa, sebagai manuasia yang beriman sepatutnya kita memohon kepadanya agar cepat diberi momongan. Dengan lebih pasrah kepada tuhan maka pikiran anda pun akan lebih tenang dan tidak stress.

Semoga tips agar cepat hamil diatas membantu anda dan bermanfaat. Tetap berusaha dan tidak lupa berdoa.