ibu hamil

Sebagai ibu hamil pasti ingin selalu menjaga kandungannya dengan baik. Karena mempunyai buah hati adalah sesuatu yang sangat diinginkan dalam rumah tangga. Oleh karena itu ibu hamil harus selalu berhati-hati dalam menjaga kandungannya seperti halnya dengan goncangan-goncangan pada saat mengendarai motor. Banyak wanita walaupun dia sedang mengandung tapi tetap ingin beraktivitas seperti biasanya. Oleh karena itu bagi ibu hamil yang suka naik motor dalam melakukan aktivitasnya ada baiknya mengikuti tips aman naik motor untuk ibu hamil dibawah ini :

  • Pakailah sabuk pengaman khusus ibu hamil
    Ingat selalu dengan memakai sabuk pengaman bagi bunda yang ingin mengendarai motor. Agar kandungan aman dan terutama saat terjadi goncangan dijalan, sehingga sabuk pengaman bisa menopang perut agar goncangan tidak terlalu terasa, dan ada baiknya bunda melindungi tubuh dengan memakai jaket agar perut tidak terkena terpaan angin secara langsung.
  • Jangan ngebut saat mengendarai motor
    Sebagai ibu hamil, bunda pastinya ingin selalu mengutamakan keselamatan calon buah hati bunda dan diri bunda sendiri bukan? Nah untuk itu berkendaralah dengan kecepatan normal jangan ngebut dan memilih jalan yang tidak berlubang.
  • Bila lelah istirahat / ganti kendaraan
    Apabila bunda merasa lelah, badan terasa kaku waktu naik motor atau ada keluhan lain, bunda bisa istirahat dulu atau bunda bisa beralih naik kendaraan lain seperti bus atau mobil lainnya. Dan apabila bunda merasakan ada kontraksi maka sebaiknya cek ke dokter kandungan .
  • Posisi duduk
    Dengan keadaan bunda yang sedang hamil, kondisi perut sudah semakin besar maka sebaiknya pada waktu naik motor (bonceng motor) duduklah dengan cara menyamping, dengan cara ini perut akan lebih aman saat terjadi rem mendadak.

Nah itulah beberapa tips aman naik motor untuk ibu hamil, semoga bermanfaat dan membantu bunda, jagalah selalu kehamilan bunda dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas. Semoga bunda sehat selalu…